Minggu, 16 Mei 2010

Puisi Kocak buat Lomba

Wew, judulnya jelek banget ya. Bingung juga mo ngasih judul apa yang pas dan menarik orang buat baca. Postingan kali ini, akan berisi tentang Puisi Kocak, yang akan saya ikut sertakan buat lomba yang diadakan oleh mbak Fanny ama Vixxio - toko buku bekas online. Walau pada awalnya saya ragu mau ikut lomba ini, karena saya gak pernah buat puisi kocak sebelumnya. Tapi setelah membaca postingan mbak Fanny yang ini. Saya jadi sadar, bahwa lomba ini terlalu menantang untuk dilewatkan. Wah, jadi kebanyakan basa-basinya nih, oke langsung aja.


Puisi Pertama:

Sajak Untuk Yang Terinjak

Kau tak pernah mengeluh
Walau kau tau pekerjaanmu mengundang peluh
Kau tak pernah berontak
Walau tiap hari kau diinjak-injak
Kau bukan jalang
Walau kau lebih rendah dari binatang
Kau bekerja tak ingat waktu
Walau luput dari kami mengingatmu
Kau tidak pernah digaji
Tapi kau tetap dedikasikan hidupmu tuk mengabdi

Jika aku boleh bicara,
Ku ingin ucapkan sesuatu dari hati yang paling jujur.

Terimakasih,
Oh, POLISI TIDUR....

Puisi Kedua:

Apa kita pernah bertemu?


Ku tatap lekuk wajahmu dalam-dalam

Apa kita pernah bertemu?

Mulai kuamati dua bola matamu. Bulat dan coklat.
Apa kita pernah bertemu?

Sekarang ku mulai mempehatikan hidungmu. Kecil, mungil.
Apa kita pernah bertemu?

Ku mulai amati bibirmu. Yang melebihi hidung kecilmu.
Apa kita pernah bertemu?

Oh... Sekarang aku tahu!
Aku ingat semua itu!

Mulai dari awal kutatap lekuk wajahmu
Hingga kuamati seluruh parasmu

Bola matamu yang bulat
Hidungmu yang pendek; pesek
Bibirmu yang mancung

Ya, kita pernah bertemu!

Kau MONYET di Bonbin itu....!



Yah segitu aja deh Puisi kocaknya. Ntar kalo dapet inspirasi saya buat lagi. Oh iya, kedua puisi ini saya daftarkan untuk mendapatkan novel 5 cm. Yah semoga aja menang. Namanya juga iseng-iseng berhadiah. Kalo Menang syukur, kalo gak kebangetan. *lho*

22 komentar:

  1. wah, ternyata ikutan lomba itu ya :)

    BalasHapus
  2. ok deh saya catat. ternyata ketemu si monkey bikin kamu terkenang terus ya ampe dibuatin puisinya. hehehe. tks ya.

    BalasHapus
  3. Kenapa 2 puisi itu tidak diikutkan utk 2 novel yg berbeda..? Apa memang sangat ingin novel 5 cm dan kurang tertarik dg novel lainnya..?

    BalasHapus
  4. Selamat berkompetisis... semoga menang ya..
    Semangat..!

    BalasHapus
  5. aku suka puisi yg pertama, awalnya serius, pas akhirnya eh ternyata POLISI TIDUR

    mantab2, kreatif
    moga menang kang,

    BalasHapus
  6. Zipp dah, keep it up godbless you

    BalasHapus
  7. wah, gak bisa buat puisi ni...

    BalasHapus
  8. wah, keren bgt bro,,,lucu, hahahaaha...saya jd minder nih...smoga menang ya...

    BalasHapus
  9. ade2 aja nih pppppppppppppppppppppppppppppppppppusi.....


    polis tidur tuh yang gokil :D

    BalasHapus
  10. Wah langsung 2 in 1 nih?...
    Numpang baca sambil menjuri ya. Semoga sukses dapet buku idaman deh

    BalasHapus
  11. siiip...om...moga menang ya...

    BalasHapus
  12. siang...
    kunjungan perdana
    salam kenal
    wah baru ikutan lomba ya semoga berhasil
    aq follow blog ini sebagai tanda persahabatan kalau berkenan follow back iaph
    salam kenal

    BalasHapus
  13. bukan aku kan :D, bukan aku kan si pesek itu :D

    BalasHapus
  14. @ra: iseng2 aja mas. Ikutan gak?
    @mbakfanny: bukan, maksud puisinya tuh, di ngeliat orang yang mirip monyet. hehehe. Mungkin puisi yang saya buat gak dapet maknanya ya...
    @mbakreni: saya cuma mo ngetes, seberapa pantas kedua puisi saya itu mendapat novel 5 cm.
    @abyumy: thx u...
    @tour: thx, makasih dah mampir...
    @danill: god bless u too
    @joe: saya juga belajar mas...
    @siroel: amin... thx ya...
    @skydrugz: thx u, saya mikirnya ampe tidur kemaleman loh...
    @vixxio: wah, ada juri dateng nih. Menangin ya... *maksa*
    @fajar: amin...
    @daniel: salam kenal juga, ntar saya mampir...

    BalasHapus
  15. @inuel: wah gara-gara puisi saya ada yang kesinggung nih. Bukan dong...

    BalasHapus
  16. kwak kwak.......ku suka yang hidungmu yang sensual dan bibirmu yang mancung, ternyata si Munyuk.

    BalasHapus
  17. wekekekekekek... aseli lucu.. he

    BalasHapus
  18. moga menang ya... :D keep blogging

    BalasHapus
  19. Haduh ketinggalan aku baca posting ini he he heuntung aku baca2 judulnya <penasaran tak baca lucu

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar, berpendapat, dll. Tiap komentar akan saya balas, dan akan saya kunjungi balik. Bagi yang mau tukaran link atau saling follow juga boleh :)