Jumat, 02 April 2010

Cinta 2 Hati; The Review

Akhirnya, setelah sekian lama menunggu, keluar juga Film Cinta 2 Hati di bioskop. Ya, kemaren, Tepatnya tadi malam saya pergi jauh-jauh ke 21 naik motor hanya untuk nonton film ini. Udah dari bulan November lalu sih, film ini di promoin. Katanya bakal keluar bulan Januari, terus mundur lagi bulan Mei, akhirnya baru deh dapet kepastiannya bulan April. Gak sia-sia juga deh saya berjuang buat nonton film ini. Gimana gak? Akhir-akhir ini kantong makin tipis. Alhasil, mesti cari duit tambahan buat beli tiket. Dengan pinjam sana pinjam sini, akhirnya cukup juga duitnya. Walau pas mo nonton juga ada kejadian yang sedikit buat kesel sih. Gara-gara antri beli popcorn rame, akhirnya masuk ke studionya jadi telat, pas masuk filmnya udah mulai pula. Gara-gara buru-buru nyari tempat duduk, eh malah popcorn yg saya beli jatoh ke lantai. Pas liat tinggal sisa seperempatnya. Aaargh...! Padahal tuh popcorn belum ada dimakan sama sekali lagi. Untung saya menganut ajaran "belum 5 menit". Tanpa pikir, panjang lagi, saya pungut aja tuh popcorn dari lantai terus saya masukin ke kotaknya, terus dimakan deh. Sakit Perut urusan belakangan, daripada rugi. Biar perutlah yang ngatur, hehehe....

Lha, malah jadi curhat nih...


Ok, Back to Topic:

Sebenarnya saya mo nge-review film ini tadi malam abis nonton, cuma karena pulang juga udah kemaleman nyampe rumah juga udah ngantuk. Yo wes, besoknya aja. Semoga otak saya masih segar mengingat filmnya yang kemaren malam saya tonton. O iya, sebelumnya mohon maaf ya kalo agak-agak sedikit spoiler. Here's the review:

Basically, menurut saya cerita di film ini cukup bagus, gak seperti film romantis pada umumnya, Cinta 2 Hati mempunyai alur cerita yang agak berbeda. Film ini mengisahkan tentang seorang Penyanyi solo yang sedang naik daun, Alfa (Afgan) yang sangat digandrungi Fans-nya terutama para gadis remaja. Dan salah satunya Jane (Olivia Jansens Lubis). Jane adalah seorang cucu konglomerat kaya Bakti Hasan (Deddy Mizwar) Jane adalah penggemar fanatik Alfa, dan dengan campur tangan kakeknya, Jane bisa masuk kedalam kehidupan Alfa. Dan disinilah permasalahanya dimulai. Jane selalu menganggu aktifitas Alfa sehari-hari, dan Alfa merasa sangat risih dengan itu, ditambah lagi Alfa sudah mempunyai kekasih bernama Laras (Tika Putri). Hingga saat laras mengetahui hal ini, hubungan asmara antara mereka berdua menjadi renggang.

Bagi anda yang hanya sekedar nonton untuk melihat akting artis favoritnya saja (kayak saya karena ada Tika Putri-nya). Tenang, di film ini, Tiga pemain utama kebagian rata dalam scene. Gak ada yang berat sebelah, Mo liat, Afgan kek, Olivia Jansens Lubis kek, atau Tika Putri, pasti bakalan puas. Karena (menurut saya) scene-scene untuk mereka bertiga sepertinya sudah di buat sedemikian rupa agar sama proporsinya ama produsernya. Plot cerita yang menarik juga gak bakal membuat kita kepikiran hanya untuk menunggu adegan artis favorit kita muncul.

Film ini juga, selain film drama romantis, juga ada unsur komedinya. Dan mungkin menurut saya ada nilai tambah tersendiri. Karena, humor-humor yang diberikan selalu mengena ke penonton dan gak pernah garing (kalo saya yg nonton sih). Bahkan disaat adegan haru sekalipun, Film ini bisa sempat-sempatnya menyisipkan komedi didalamnya, sehingga disaat kita sedang meneteskan air mata tiba-tiba saja kita bisa tertawa karna humor tersebut. Iklan-iklan yang ada mensponsori film tersebut saat di filmkan juga tidak dibuat terlalu berlebihan, semua terlihat begitu wajar dan bahkan terlihat bukan seperti iklan. Tidak seperti beberapa film yang pernah saya tonton sebelumnya yang iklan produknya begitu mencolok, sehingga merusak cerita

Sepanjang yang saya tonton, film ini banyak memiliki pesan moral dan sangat padat. Padat, karena di setiap alur cerita, film ini selalu menggali karakter para tokohnya masing-masing sehingga ciri dari para tokoh itu sendiri sangat kelihatan. Mulai dari Jane, seorang gadis belia yang manja dan egois. Laras, seorang mahasiswi sederhana yang berperasaan halus tapi selalu berusaha tegar dalam menghadapi masalahnya. Hingga Bakti Hasan, seorang konglomerat sukses yang selalu optimis dan tegas, tapi sangat memanjakan cucunya, Jane. Sehingga apapun yang diminta Jane pasti di kabulkan.

Sedangkan pesan moral yang terkandung didalamnya sangat banyak, selain dari Ketulusan dan Pengorbanan cinta, (yang menjadi pesan utama dalam film ini) Film ini juga mengajarkan kita untuk selalu optimis, (yang tampak dari adegan Deddy Mizwar dalam memimpin rapat terhadap anak buahnya) Tegar, (bisa dilihat dari bagaimana Laras berusaha kuat menahan perasaan saat Alfa bersama Jane) tak pernah berhenti berharap, bersyukur dengan apa yang ada selalu berusaha bangkit, disaat kita jatuh, dan bahkan kita diajak melihat beratnya hidup di dunia Entertainment yang harus menjunjung tinggi profesionalitas. Yang selalu bisa menghibur penonton, walau hati entertainer tersebut sedang sedih. Tapi hebatnya, di balik semua tema-tema berat yang di usung film ini, Cinta 2 Hati bisa membuatnya bisa dinikmati dan tidak terksesan menggurui. Oleh karena itu, film ini merupakan salah satu tontonan list-must-see buat kita. So, tunggu apa lagi? Cepetan pesen tiket buat nonton. Saya jamin gak bakal nyesel deh...

****

Tapi kalo menurut saya sih, film ini mempunyai pesan khusus untuk saya pribadi:



"Andai aku jadi Afgan"




33 komentar:

  1. wah ada tika putri nya juga ya?
    btw
    blog si tika udah g di update lg ya?
    hiks

    BalasHapus
  2. haha. Gila sama Afgan yah. Salam kenal yah. Visit me back.

    BalasHapus
  3. saya lebih suka film action or horor ^^

    BalasHapus
  4. @ladyulia: iya nih, padahal dulu tiap hari saya pantengin terus tuh..
    @abdul: siplah...
    @roel: hush... jangan disebut sembarangan...

    BalasHapus
  5. waah... Cinta 2 hati ya... aku gak terlalu suka film cinta cintaan sih.. :P aku sukanya kayak HACHIKO, dll... :D nih, kuanjurin judul buku, yang mungkin orang orang kayak aku bisa nangis kali ya.. hehe "SURAT KECIL UNTUK TUHAN", yang nulis KEKE, orangnya udah meninggal sakit kanker.. :')

    BalasHapus
  6. film terbarunya si afgan ya?keren tuh hehe......aq jarang nonton film eksyen jd agak kurang mengikuti perkembangan film abg ahahahaha

    BalasHapus
  7. wkwkwkkwk... perjuangan dirimu buat nonton jauh lbh menarik dr pada cerita filmnya wakakakakkaak

    BalasHapus
  8. hehehe...afganisme trnyata...hehe..
    'andai aku dedy miswar' (lho??) hehe..
    salam kenal ya..tukeran link yukk..

    BalasHapus
  9. setuju sama kucing tengil..
    n
    ku kira pesannya apa
    ternyata mau jadi Afgan
    ckckckckck
    *kabur*

    BalasHapus
  10. @jiman & agil: saya juga gk terlalu suka film kayak gini, tapi coba deh nonton. Ceritanya bagus kok... Soal buku itu, ntar deh saya cari...
    @aditya: kyknya fim action jarang dari abg deh...?
    @kucingtengil: ntar saya buat filmnya ya...
    @ika: tukeran link? boleh, ntar saya pasang. Tapi jgn lupa di follow ya..

    BalasHapus
  11. @seiri: hehehe.... itu salah ambisi pribadi yg sering muncul akhir2 ini...

    BalasHapus
  12. wih tika putrinya yg mantep heheh

    BalasHapus
  13. @richo: jalan pikiran kita sama...

    BalasHapus
  14. wah, saya g trlalu suka film jenis itu, bentar lg jg ada di tv,hihi... sbenernya lg cekak juga kantongnya :p
    oh, trnyata blm follow saya tuh,hehe...i've followed u, follow me back :)

    BalasHapus
  15. salam sobat, unik alur ceritanya, meski blm nonton, dr baca ulasannya aja udh cukup bg saya, hehehe...Oya bloh kok klo mau tukeran link, ditunggu ya

    BalasHapus
  16. salam sobat, unik alur ceritanya, meski blm nonton, dr baca ulasannya aja udh cukup bg saya, hehehe...Oya boleh kok klo mau tukeran link, ditunggu ya

    BalasHapus
  17. hey selamat lho karena kamu minta award dari aku.. aku kasih kamu 1 award dariku... tapi bukan yang kemaren.. liat aja di postingan yang judulnya AWARD(S) selamat ya!

    BalasHapus
  18. waahh.. jadi pengen nonton juga neehh... bagus kayaknya, ada bonus tambahan Afghannya lagi, hehehe... :p

    BalasHapus
  19. Cinta dua hati, nice

    tetap semangat yach,,

    ne film bagus juga neh, serbu 21.
    rental ajha,hehehe,nunggu dulu CD nya,hehe

    BalasHapus
  20. kunjungan balesan (semoga ga dibales ama popcorn yg uda jatuh hehee)
    gw baru tau kl film Indo masih aja byk sponsornya ya (hehehe ketawan uda lama bgt ga nn film indo)

    BalasHapus
  21. ehm,, jadi tau nih,, makasih infonya ya,,,, salam kenal,,,

    BalasHapus
  22. wah saingan klo gt hehhe... aku dah follow yah

    BalasHapus
  23. met sore, thanks buat koreksinya, puisi terakhir Rendra ini:

    Aku lemas
    Tapi berdaya
    Aku tidak sambat rasa sakit
    atau gatal

    Aku pengin makan tajin
    Aku tidak pernah sesak nafas
    Tapi tubuhku tidak memuaskan
    untuk punya posisi yang ideal dan wajar

    Aku pengin membersihkan tubuhku
    dari racun kimiawi

    Aku ingin kembali pada jalan alam
    Aku ingin meningkatkan pengabdian
    kepada Allah

    Tuhan, aku cinta padamu

    Rendra
    31 July 2009
    Mitra Keluarga

    NB: aku dah follow dari tadi pagi :)

    BalasHapus
  24. keren ini sist..
    tapi memang kita harus sll supprt p'filmn di indonesia anak karya bangsa akan sll abadi dalam diri bangsa

    BalasHapus
  25. kunjungan malem sobat, wah rame ya yang datang, jadi iri saya,hehehe...bagi2 tips nya donk mas

    BalasHapus
  26. hmm, filem roman yang endingnya mudah ditebak. tapi serunya karena afgan!!

    BalasHapus
  27. belum 5 menit kenal langsung follow akhhh

    BalasHapus
  28. datang singgah di sini sambil memberikan info
    yuk dukung dan gabung di komunitas dalam negri
    gak rame gak seru http://ayamkampuz.com

    BalasHapus
  29. pagi teman..... kbre tika putri gmn :)

    BalasHapus
  30. @minomino: gk kok. ini filmnya beda... belum difollow ya? sory mungkin koneksinya eror kali...
    Hanna pertiwi: sip ntr saya pasang
    aqil: thx ya, ntar saya pajang..
    yolizz: betul tuh, afganisme wajib nonton...
    richo: emang enak tuh jadi afgan...
    @gema: tuh kan, pantas kayaknya panjang bener puisinya...
    @riz:betul, hidup industri film indonesia!
    riesta: emang mesti tuh ditonton...
    hanna: ah, jgn gitu saya cuma sering2 blogwalking aja kok...
    nirmana: setidaknya ada Tika Putrinya hehe...
    jiman: iyah, ntar saya gabung...
    richo: kemaren ada nonton trans7 gak. Dia ada nongol loh...

    BalasHapus
  31. kalo aku jujur, sebenernya kasihan sama jane. dia gitu bukan karna egois semata tapi juga karna gangguan kejiwaannya. dan sebenernya sih aku suka sama tika putri. tapi kalo aktingnya di film ini, rada plin plan. maaf yaa... kan cuma comment. kita sesama pencinta film boleh sharing dong :) kali ini, bener gue suka jane. kasihan yaa masih kecil..

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar, berpendapat, dll. Tiap komentar akan saya balas, dan akan saya kunjungi balik. Bagi yang mau tukaran link atau saling follow juga boleh :)