Selasa, 22 Juli 2014

TULUS; Warna Baru Musik Indonesia


Saya bukan bagian dari tim marketing penyanyi Tulus yah, ini murni dari hasil pemikiran saya sebagai penikmat musik. Menurut saya Tulus punya ciri khas tersendiri dalam bermusik, selain karena mengusung genre musik Jazz (musik favorit saya) tapi juga tema yang di bawakan gak melulu soal cinta-cintaan yang mengarah ke galau. Yah, memang sih di Single-nya yang pertama dia membawakan lagu bertema cinta, tapi perspektifnya tetap beda. Dalam singlenya yang berjudul "Teman Hidup" Tulus menceritakan tentang cinta sejati.Which is, yang intinya bisa saya ambil adalah, "Fall in love is easy, but stay in love is special." Udah pada tau dong lagunya kayak gimana? Kalo belum, ya monggo di download dulu.




Gak cuma itu, di Single-nya yang lain berjudul Sewindu, Tulus mencoba menceritakan tentang seseorang yang "jatuh cinta diam-diam" selama delapan tahun (sewindu) yang pada akhirnya orang tersebut menyerah karena sang wanita mengabaikannya ketika ia bertemu dengan pria lain. Tragis? Tapi jangan salah, banyak kok yang mengalami hal yang sama. Atau mungkin anda salah satunya :))

Dalam lagunya yang berjudul "Gajah" Tulus menceritakan tentang masa kecilnya (anggap saja lagu ini kisah nyata) yang selalu di ejek temannya (mungkin karena badannya besar kali yah?), tapi ketika dewasa ia malah berterima kasih, karena panggilan itulah yang membuat ia sukses. Inilah salah satu yang saya suka dari Tulus. Dia bisa mengangkat tema unik, yang bahkan saya saja tidak kepikiran untuk di jadikan sebuah lagu, ditambah alunan jazz yang syahdu dan  suara tulus yang merdu membuat lagu ini enak sekali di dengar.

Saya gak menemukan ilustrasi yang tepat menggambarkan lagu Tulus yang satu ini :p

Salah satu lagu yang sedang saya dengarkan adalah Hits terbaru Tulus berjudul "Jangan Cintai Aku Apa Adanya" dengar deh, lagunya enak kok. Termasuk salah satu Top Hits di Prambors loh!

Happy Listening^^

22 komentar:

  1. Wah asyik simak lagunya dulu nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepakat dengan kang asep..emang makjleb banget liriknya ya kang.
      ilustrasinya mestinya poto saya ge' kayanya pas deh :p

      Hapus
    2. wah geer banget, mending buat album sendiri aja hahaha

      Hapus
  2. wiih kemana aja bro, dah lama gak update? hehehe

    BalasHapus
  3. asep: iya, bagus kok lagunya mas
    aulawi: keliling-keliling mas, kangen ya?

    BalasHapus
  4. baru-baru ini dia sering muncul di tv ya, suaranya juga bagus ya...

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. penasaran nih soalnya saya belum pernah denger,download dulu ah.
    eh ini adminnya mas apa mbak sih?#bingung#

    BalasHapus
    Balasan
    1. penasaran ya? mau tau aja apa mau tau banget? :p

      Hapus
    2. kan agar enak manggilnya dan bisa akrab mas/mbak.....nah gimana coba?

      Hapus
    3. Hehehe, saya bukan cewek kok.

      Hapus
  7. kebetulan belum pernah dengerin lagu yang itunya tuh...download dulu ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang itu yang mana mas? mending download 1 album sekalian :)

      Hapus
  8. jadi penasaran, nih. download dulu, lah :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, mbak psy :D
      Beberapa hari yang lalu, karaokean pakai lagu Tulus-Gajah. Dan entah kenapa, jadi keinget mbak Psy :3

      Hapus
  9. wah saya malah baru tau dengan si tulus ini... hmm jadi penasaran saya, saya intip dulu deh, kalau nggak saya cari mp3 nya saja hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. genre musiknya sejenis Raisa, berkualitas dan worth to enjoy ;)

      Hapus
  10. dengan tulus saya nyimak lagunya dulu...

    Tulus mantep

    BalasHapus
  11. ada satu ciri dari lagu nya tulus, lagu cinta tapi ga ada kata cinta

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar, berpendapat, dll. Tiap komentar akan saya balas, dan akan saya kunjungi balik. Bagi yang mau tukaran link atau saling follow juga boleh :)