Rabu, 23 Juli 2014

Why Frozen Become So Popular?

Do You Wanna Build a Snowman?
C'mon let's go and play!


Buat para pecinta film, pasti familiar dong dengan lirik lagu diatas? Film animasi buatan Disney, berjudul Frozen yang rilis akhir 2013 lalu seakan masih membekas di ingatan kita, saya tertarik membahas film ini karena tergelitik memperhatikan animo masyarakat yang begitu menyukai film ini. Hmmm.... kalo menurut saya sih....

Saya sudah menonton film Frozen beberapa waktu yang lalu, gak di Bioskop sih. Itu juga nontonnya karena penasaran banyak yang bilang filmnya bagus. Saya sebagai seorang pecinta film, apalagi film animasi garapan Disney, Pixar, dll jadi penasaran dong, apa sih yang membuat orang-orang begitu mengagumi Frozen? Karena sekilas, saya melihat film ini sekedar film yang berkisah tentang seorang putri yang menunggu datangnya sang "Prince Charming".



Menceritakan tentang dua putri raja, Elsa sang kakak, dan Anna sang adik. Elsa memiliki kekuatan es yang pada suatu hari tidak sengaja mencelakai adiknya hingga pingsan. Akibat kejadian ini, kedua orang tua elsa takut dan khawatir Elsa tidak dapat mengendalikan kekuatannya, hingga membuat mereka mengurung Elsa di dalam kamar selama bertahun-tahun sampai ia dapat mengendalikan kekuatannya. Hubungan erat antara Anna dan Elsa pun semakin renggang karena Elsa tidak mau lagi bermain dengan Anna. Dan membuat Anna sedih dan kesepian. Ditambah lagi ketika mereka beranjak dewasa, orang tua mereka meninggal akibat kecelakaan kapal.

Awal konflik di mulai di hari ketika Elsa akan di nobatkan sebagai Ratu. Di buatlah pesta besar-besaran. Istana yang biasanya sepi, tiba-tiba di ramaikan oleh para tamu yang datang dari kerajaan-kerajaan lain. Anna yang bertahun-tahun kesepian di dalam istana tentu saja sangat senang, ia begitu antusias dengan penobatan kakaknya, lalu ia berjalan keliling kerajaan hingga ia bertemu seorang pangeran dari kerajaan antah berantah dan jatuh cinta.

Sang pangeran itu pun melamar Anna pada malam itu juga, dan di terima. Tapi ketika mereka ingin meminta restu kepada Elsa, ia menolak. Bagaimana mungkin ia memberi restu adiknya yang akan menikah dengan orang yang baru di kenalnya satu hari?!

Anna yang tidak mendapat restu dari kakaknya tidak terima dan protes, sehingga membuat Elsa marah dan tidak bisa mengendalikan kekuatannya di depan banyak orang dan tanpa sengaja menyakiti salah satu tamu di situ. Si tamu yang tidak terima meneriaki Elsa seorang monster dan harus di usir. Sedangkan Elsa yang takut kekuatannya semakin tak terkendali dan melukai orang-orang tidak berdosa memilih pergi meninggalkan istana melewati teluk yang malah membuatnya membeku juga kerajaannya. Anna yang tau kakaknya bukan orang jahat berusaha mengejar Elsa untuk menyuruhnya kembali dan mengembalikan istana yang membeku seperti semula, dan disanalah petualangan Anna dimulai.....

Nah, segitu aja dulu Spoilernya, sisanya nonton aja sendiri bagi yang belum pernah nonton. Overall, secara alur cerita, film ini gak terlalu spesial, cenderung klise malah. Mungkin yang membuat orang banyak suka dengan film ini karena mengusung konsep musikalisasi dengan lagu-lagu orkestra yang easy listening. Tapi kalo saya? Biasa aja sih~

Maaf ya buat para penggemar Frozen, tapi di bandingkan dengan film Up, Monster University, Toy Story, bahkan Turbo, Frozen tidak memberi kesan saat saya selesai menonton.

Tapi bukan berati film ini jelek loh, cukuplah sebagai tontonan ringan keluarga. Tapi jangan terlalu berekspektasi besar kalau tidak mau kecewa. My verdict is 7 of 10.


31 komentar:

  1. Jadi tahu gambaran filmnya dengan membaca tulisan sampean mb, walaupun belum melihat filmnya,,.. :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan bagus kok buat ditonton di saat senggang

      Hapus
  2. ealah saya kirain kamu itu cewek spt yg di foto profile..

    hmm..

    BalasHapus
  3. saya juga udah nonton.... Emang gitu-gitu aja sih...

    Q sih paling berkesan Film animasi :
    megamind,
    MonsterInc (terkait monster universuty),
    Bolt
    hahaha......

    BalasHapus
    Balasan
    1. monster inc bagus juga, apalagi ada si boo yg imut.

      Hapus
  4. saya suka lagunya ketika ada relawan dari jokowi marodiin frozen ini, hehe.. ini film kisahnya bagus kok menurut saya romantis dan mengedukasi :D

    BalasHapus
  5. relativ ya gan yang ngeliyat siapa, hehe.. apapun animasinya saya suka soalnya animasi keren jadi turut menghargai :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tergantung selera masing2 sih. saya hanya mengutarakan pendapat aja.

      Hapus
  6. kalau saya mah paling demen film horror dan actions,tp ternyata film animasi kayaknya juga bagus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak ada kata "terlalu tua" untuk nonton film animasi disney. Trust me ;)

      Hapus
  7. salah satu film favorit yang pernah ada, saya lupa apakah udah nonton atau belum? :D

    BalasHapus
  8. Fillmnya bagus, mbak. Suka lagu2nya :D
    Nilainya jelek amat cumak 7 :3 , saya kasih 9.5 :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiap org punya selera masing2 sih. Namanya juga review versi saya :D

      Hapus
  9. Wah jujur saja saya kurang begitu tau tentang film semacam ini mbak.. Saya kurang ada kesempatan untuk menontonya.. Hehe

    BalasHapus
  10. wah nonton ndak ajak ajak iik..hihihi.. gimana kabarnya nih..lama ndak sua ..hihihi

    BalasHapus
  11. sumpeh....jadi penasara sama filmnya....kayaknya entertaining sekali gitu...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo suka ama drama musikal, mbak pasti suka film ini.

      Hapus
  12. para pencinta animasi pasti tau, lah saya kurang tau mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak harus jadi pecinta animasi kok, cukup jd penikmat film :)

      Hapus
  13. Datang berkunjung kesini, ternyata disini asik, jadi nambah pengetahuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, saya senang blog saya bs menambah pengetahuan tmn2 disini.

      Hapus
  14. kelebihan film ini mungkin di twist, bahwa cinta sejati tidak melulu dari lawan jenis sejenis pacar, tapi keluarga. btw, banyak banget ya spam di atas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, walaupun menurut saya ttp krg berkesan sih. Iya, menganggu banget. Udh saya hapus kok

      Hapus
  15. kalau yang saya simpulkan dari film ini, di balik seseorang yang berkepribadian dingin dan ketus ternyata tersimpan kehangatan yang bisa mencairkan hati yang beku. apalagi makna cinta sejati yang disampaikan Frozen ngena banget, mirip cerita Maleficent.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, maleficent. Blm sempat nonton. Kayaknya bagus ya?

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar, berpendapat, dll. Tiap komentar akan saya balas, dan akan saya kunjungi balik. Bagi yang mau tukaran link atau saling follow juga boleh :)